Minggu, 09 Desember 2012

Testimoni Observasi

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada ibu Dina yang telah memberikan kesempatan untuk dapat mengunjungi SMK Tritech Medan, dari hasil kunjungan dan observasi di sekolah tersebut rasannya saya senang saat melihat siswanya belajar menggunakan teknologi yang ada. Bila dibandingkan dengan saya sekolah dulu maka sangat jauh perbedaannya. Tentu saja teknologi yang ada seharusnya bisa dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya. Namun yang saya lihat malah sebaliknya. Beberapa siswa malah menggunakan teknologi itu tidak pada tempatnya. Terbukti beberapa siswa asyik bermain games atau bermain facebook saat proses pembelajaran berlangsung.

Pada saat mengobervasi proses belajar, saya melihat ada perbedaan motivasi pada siswa. Siswa yang berada di depan lebih serius dalam belajar sedangkan siswa yang duduk di belakang banyak yang tidak memperhatikan proses pengajaran. Namun, itulah ada positive dan negativenya dalam setiap tindakan yang ada.

Ada satu harapan yang muncul saat melihat proses belajar disana, semoga bisa tidak hanya disana proses e-learning berlangsung. Namun proses yang sama semoga bisa dilakukan pada sekokah-sekolah yang berada di desa. Agar semua anak mendapatkan proses belajar yang sama.

Semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi dilain waktu karena banyak sekali mendapatkan pembelajaran langsung dan tidak melulu pada buku cetak saja saat ingin belajar.
So, learn is fun J

0 komentar:

Posting Komentar